RUTAN TANJUNG

RUTAN TANJUNG

Selasa, 16 Juli 2013

AGAMA

 KEMAMPUAN MEMBACA ALQURAN, ADALAH PRASYARAT UNTUK MEMPEROLEH CUTI BERSYARAT (CB)  DAN PEMBEBASAN BERSYARAT (PB) BAGI WBP MUSLIM.



Menciptakan Masjid sebagai garda terdepan dalam pembentukan karakter warga binaan yang shaleh, beriman dan berilmu,  sudah sejak lama menjiwai  pembinaan kepribadian di Rumah Tahanan Klas IIB Tanjumg.
Dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah SWT,  dan terimakasih kepada  stakeholder antara lain Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Tabalong, Majelis Ulama Indonesia,, dan sejumlah pesantren  di   Kabupaten Tabalong,  kini Masjid  Al-mustaqim  tidak saja penuh sesak pada saat shalat berjamaah, dimana Rutan Tanjung mempunyai kebiasaan yang tidak banyak dimiliki oleh Masjid Lapas / Rutan diseluruh Indonesia, dimana  masyarakat disekitar Rutan Tanjung pada setiap sholat Jum’at sangat dipadati oleh masyarakat setempat

Sejumlah program  bergulir di dalam Masjid  Al-mustaqim. antara lain Program  IQRA  (baca Al Quran),  program kerohanian Islam pola 120 jam, pelatihan menjadi bilal, imam, khatib, dan memimpin pembacaan yasin tahlil dan doa.  
Saat ini program IQRA, telah berhasil mengentaskan buta huruf Al Quran,  setidaknya untuk 20 orang warga binaan setiap bulannya. Rutan Klas IIB Tanjung telah menjadikan kemampuan membaca al Quran, sebagai prasyarat untuk memperoleh Cuti Bersyarat (CB) dan Pembebasan Bersyarat (PB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DetikCom

Eramuslim